Ungkapan Bahasa Inggris Sehari-Hari

Ungkapan Bahasa Inggris Sehari-Hari- Hi semua, kali ini saya akan bagikan beberapa ungkapan atau kata yang mungkin kita jarang gunakan sehari-hari tapi sering kita jumpai kejadiannya.  Pelajaran kali ini dapat kalian ikuti melalui akun fb Engkus. Ada banyak pelajaran bahasa Inggris.

Berikut ungkapan atau kata tersebut

Mouth ulcer  = Sariawan
● I have a mouth ulcer at the moment, so I can't call you.

(Saya sedang sariawan, jadi Saya tidak bisa menelpon Anda.)


At once = Segera
● My uncle asked me to come to his house at once.

(Paman saya meminta saya untuk segera datang ke rumahnya.)


On Purpose = Dengan sengaja
● I think she cut the snake on purpuse.

(Saya rasa dia memotong ular tersebut dengan sengaja.)


At all = Sama sekali (untuk kalimat negatif)
● She can't speak Javanese at all.

(Dia sama sekali tidak bisa berbahasa Jawa.)


Save up = Mengumpulkan
● My brother is saving up money to buy a new toy.

(Adikku sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah mainan yang baru.)


See about= Mempertimbangkan/mikir-mikir dulu
● He is going to see about buying a new car.

(Dia akan mikiri-mikir dulu lah untuk membeli sebuah mobil baru.)


See to = Menjamin bahwa sesuatu terjadi
● I will see to it that he gets his right.

(Saya akan menjamin bahwa dia mendapatkan haknya.)


See through = Menyelesaikan sesuatu walaupun kesulitan
● I hope I will be able to see through my studies.

(Saya berharap Saya akan dapat menyelesaikan mata pelajran Saya.)


Show off = Memamerkan sesuatu kepada semua orang dengan penuh kebanggaan
● Yogi likes showing off his cars.

(Yogi suka memamerkan mobil-mobilnya.)


Show up = Tiba tanpa peringatan sebelumnya
● I was really surprised when Faza showed up at my workplace yesterday.

(Saya benar-benar kaget ketika Faza tiba di tempat kerja Saya kemarin.)


Pick one’s nose = Ngupil
● Habbibi picked his nose in front of his friends.

(Habbibi tadi ngupil di depan teman-temannya.)


Wet the bed = Ngompol (di kasur)
● Syifa wet the bed last night.

(Semalam Syuifa ngompol.)


Wet one's pants = Ngompol (di celana)
● Nur wet his pants when he saw the ghost.

(Nur tadi ngompol ketika dia melihat hantu.)

Get something in one’s eye = Kelilipan
● I suddenly got something in my eye when I was cleaning my bedroom.

(Saya tiba-tiba kelilipan ketika Saya sedamg membersihkan kamar Saya.)

Confide in (someone) = Curhat
● Iin confided in me that she's falling in love with Marco.

(Iin tadi curhat pada Saya bahwa dia sedang jatuh cinta sama Marco.)

Mouth ulcer  = Sariawan
● I have a mouth ulcer at the moment, so I can't call you.

(Saya sedang sariawan, jadi Saya tidak bisa menelpon Anda.)


Hiccup = Tersedak/cegukan
● You will hiccup if you drink too fast.

(Anda tesedak jika Anda minum terlalu cepat.)

Komentar